belajar ukulele itu gampang lho..!!!

jadi ceritanya dulu saya pengen belajar ukulele sekitar beberapa taun lalu dan sampe sekarang juga belum jago karena emang ngga fokus heheheh tapi minimal saya tau harus gimana untuk mulai belajar ukulele..

awalnya saya mau cari uke di toko tapi pengen yang bagus sekalian akhirnya beli punya orang yang hasil custom meskipun bekas.. dan ketika uke itu tiba pada siang hari yang panas saya pun langsung buka2 inet buat belajar stem.. dan berhasil..

butuh waktu 2 jam buat saya belajar nyetem pertama kali dengan bantuan internet dan kesini2 ya jadi inget lah gimana cara nyetem tanpa bantuan dari luar..

setelah bisa nyetem saya pun cari2 info lagu apa yang bisa saya pelajari maka lagi2 saya internetan dan nemu vidio yutub yang bikin saya tertarik.. kebetulan saya belum gitu hapal chord meskipun sudah punya tabelnya.. maka dengan niat belajar saya pun liatin itu jari2 pemaen uke di yutub.. huheuehuehuu..

beberapa hari latihan lagu itu2 aja ga apa2.. kemudian saya cari2 chord gitar buat lagu populer bahasa lokal ternyata sama aja jika dimainkan dengan uke.. yaudah saya koleksi deh beberapa chord lagu yang saya suka dan mulai maen2 sambil inget2 chord..

***

kesini2 saya hapal chord dasar mayor dan minor.. chord2 lainnya saya ngga hapalin karena emang kebanyakan lagu cuma maen di mayor dan minor.. kadang melenceng naik atau turun 1/2 nada tapi itu gampang tinggal geser grip aja maju atau mundur..

setelah itu sayapun belajar cari2 chord sendiri karena ngga semua lagu ada chordnya di internet dan juga emang harus berkembang bukan begitu..???

karena sering denger lagu dangdut maka saya belajarnya ya lagu2 dangdut aja hueheuheuheuh.. yang penting asik sendiri aja.. kadang2 uplod yutub juga dan dapet thumbdown gapapa huehuehueheuh..

terakhir kemarin uke custom yang saya beli 2 taun lalu itu saya capo dengan bahan seadanya supaya suaranya lebih enak didengar sebab ukurannya emang ga standar sopran seperti uke biasa sehingga suara yang dihasilkan juga lain.. dan setelah dicapo ya saya maen lagi deh huehuehueheuhuhe..

mari maen uke..

About tonosaur

hhhmm..
This entry was posted in ukulele and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

